Penilaian Community Center tahun 2018 di Lingkungan Demangan Tengah RT.02 / RW.02 Kelurahan Sidoharjo

Penilaian Community Center tahun 2018 di Lingkungan Demangan Tengah RT.02 / RW.02 Kelurahan Sidoharjo

Tim Juri berjumlah 5 Orang dari Surabaya melakukan penilaian hari sabtu 3/11/2018 pukul 08.35 wib disambut  yel – yel, sekaligus salam lingkungan sebagaimana biasa pada saat Tim Juri datang di Lokasi Demangan Tengah, Kelurahan Sidoharjo Kab. Lamongan.

RT diwilayah Kelurahan Sidoharjo yang masuk nominasi grup satu-satunya penilaian community Center, memang Demangan Tengah RT.02 RW.02 Paling Layak mengikuti kompetisi Lingkungan di tingkat Kabupaten Lamongan. Adapun objek yang dinilai oleh tim juri antara lain :

  1. aspek tanaman hias, tanaman bunga, tanaman produktif,  tanaman lindung, tanaman toga, dan tanaman holtikultura
  2. Aspek kebersihan yaitu : pembuangan sampah di bak sampah kering dan basah, kemudian dilakukan pengomposan untuk sampah basah. begitu juga sampah kering bisa langsung ditimbun di bak sampah
  3. Aspek Ipal ( Instalasi Penjernihan Air Limbah) digunakan penyiraman tanaman
  4. Aspek Bank Sampah mulai dioperasikan tahun 2011 sampai sekarang ini tetap exsis, bahkan hasil penjualan sampah kering menjadi modal koperasi warga demangan tengah, utamanya untuk bisnis cafe dengan penanggung jawab karang taruna.

menurut tim juri yang perlu digaris bawahi bahwa Community Center tidaklah beda dengan penilaian LGC namun cakupan dimensinya lebih berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *