Profil Data Kelurahan Sidoharjo

peta kelurahan Sidoharjo

LETAK GEOGRAFIS

Kelurahan Sidoharjo dengan kode 413.405 meripakan salah satu wilayah bagian kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Propinsi Jawa Timur dengan luas wilayah keseluruhan: 214 Ha ( 2,14 Km ) yang berupa pekarangan seluas: 52 Ha, sawah,tambak dan lain-lain seluas: 162 Ha.

Batas wilayah kelurahan Sidoharjo yaitu: disebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Tumenggungan dan Kelurahan Jetis, disebelah Timur berbatasan dengan Kelurahan Tlogoanyar, disebeleh Selatan berbatasan dengan desa Sidomukti dan sebelah Barat berbatasan dengan Kelurahan Sukomulyo dan desa Wajik Letak wilayah Kelurahan Sidoharjo dari pusat Pemerintahan Kecamatan Lamongan berjarak 1 Km dan Ibu kota Kabupaten Lamongan berjarak 0.5 Km.

POPULASI PENDUDUK

Wilayah Kelurahan Sidoharjo dihuni oleh 1.219 kepala keluaraga dengan jumlah penduduk keseluruhan 5.411 jiwa yang terdiri dari: 2.704 jiwa laki-laki dan 2.707 jiwa perempuan.

SARANA PRASARANA

Untuk mencapai wilayah ini dapat menggunakan cara transportasi berupa motor ( kendaraan roda 4 ). Sepeda motor/ojek. Wilayah Kelurahan Sidoharjo juga dilengkapi dengan prasarana kantor kelurahan, prasarana pendidikan TK,SD/MI,SLTP,SLTA, Dan perguruan Tinggi, prasarana pasar Kabupaten,Bank dan beberapa lembaga koperasi.

MATA PENCAHARIAN DAN HASIL PRODUK

Sebagian besar penduduk Kelurahan Sidoharjo bermata pencaharian sebagai petani, petambak, pedagang, pengusaha dibidang industri rumah tangga, pegawai negeri/TNI/POLRI dan lain-lain.

NAMA APARAT DAN ALAMAT KANTOR KELURAHAN

Kelurahan Sidoharjo mempunyai aparat Kelurahan yang terdiri dari seorang Lurah: SUWANANTO SASTRODIHARJO, SSTP dibantu:

  1. Sekretaris Kelurahan
  2. Kasi Pemerintahan
  3. Kasi Ekbang
  4. Kasi Kesos
  5. Kasi Trantib dan Kebersihan

Kantor Kelurahan Sidoharjo beralamat di Jl. Pahlawan No. 01 Lamongan